Langsung ke konten utama

Kiat Sukses Mendapatkan IPK Tinggi



Saya ingin berbagi pengalaman nih temen-temen... 
Syukur Alhadulillah atas idzin Allah sya tidak pernah mendapatkan IPK dibawah 3.6.
sebagai mahasiswa sudah tentu IPK tinggi adalah dambaan setiap para maha siswa. tapi tidak sedikit dari mereka yang ingin mempertahankan eksistensinya mengatakan "percuma IPK tinggi itu hanya sekedar angka saja bukan aplikasinya" hahaha... gak papa guys itu adalah komen dengan kapasitas masing-masing. tapi jangan salah guys IPK tinggi itu sdikit tidak dapat menggambarkan kualitas seseorang, bisa dipermudah untuk mendapatkan beasiswa prestasi dan sebagainya. 
Sekalipun IPK tinggi tapi jangan  lupa temen-temen implemetasi ilmu itu sangat perlu dalam kehidupan sehari-hari.

Ada beberapa tips untuk mendapatkan IPK tinggi itu guys :

1. Jadilah Mahasiswa Yang Pro Aktif.
    Yaa dalam hal ini jangan salah Guys. Rajin bertanya, suka berkomentar, memberi kritik dan saran ketika presentasi bahkan memberikan statment yang sedikit menggelitik para audiens itu sangat lah waw untuk membakar mereka agar berkomentar panjang. Ini juga merupakan nilai Plus bagi seorang mahasiswa di mata para dosen, sudah pasti rajin mengerjakan tugas dan membaca buku ! Mahasiswa Tanpa Buku Bagaikan Bumi Tanpa MATAHARI!

2. Sudah barang Kali Memiliki Sopan Santun ( Akhlakul Karimah)
    Sebagai orang Muslim sudah merupakan hal yang fundamental dan wajib untuk memiliki sopan santun entah itu pada dosen, teman, shohib dan kerabat dekat lainnya. ini sudah pasti menjadi penilaian Plus diluar kemampuan akademik yang mampu meningkatkan IPK seperti tutur bahasa yang sopan tegas lugas terlebih lagi jika ditambah dengan bahasa tubuh yang mencerminkan santri atau pelajar. tapi guys ingat perbaiki Niat hehe. disamping ingin dapat IPK tinggi kita juga melaksanakan kewajiban sebagai manusia yang sesuai dengan tuntunan Nabi Mulia Muhammad Saw.

3. Membangun hubungan  yang baik antara Dosen dan Mahasiswa
    Kabiasaan nih yang paling dikenal oleh seorang guru ada dua, siswa yang paling pintar dan yang paling nakal. bener kan? iya karna mereka yang paling menonjol daripada siswa yang hanya diam tak berani berkomentar dan sebagainya. maka dari itu memberanikan diri untuk dekat dengan dosen atau guru untuk apa, agar kita dikenal sekalipun kita tidak terlalu pintar mereka akan mengingat kita. 

Mungkin Hanya itu guys menurut pengalaman saya.... Semangat dalam menuntut Ilmu dengan nawaitu yang baik dan menunaikan kewajiban insyaAllah Allah akan memberikan Ilmu dan Pemahaman kepada Kita. Semoga bermanfaat...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Metode Pendidikan, Dasar, Tujuan, Tugas dan Fungsi

PENDAHULUAN Dalam pendidikan Islam, metode mempunyai kedudukan yang sangatpenting dalam upaya mencapai tujuan, karena ia menjadi sarana yangmembermaknakan materi pelajaran yang tersusun dalam kurikulum pendidikan,sehingga dapat dipahami atau diserap oleh peserta didik menjadi pengertianpengertianyang fungsional terhadap tingkah lakunya. Dalam pendidikan Islam, metode yang tepat guna bila ia mengandung nilai-nilai intrinsik dan ekstrinsik sejalan dengan materi pelajaran dan secara fungsional dapat dipakai untuk merealisasikan nilai-nilai ideal yang terkandung dalam tujuan pendidikan Islam. Antara metode, kurikulum (materi) dan tujuan pendidikan Islam mengandung relevansi ideal dan oprasional dalam proses kependidikan. Oleh karena itu proses kependidikan Islam mengandung makna nternalisasi dan transformasi nilai-nilai Islam ke dalam pribadi peserta didik dalam upaya membentuk pribadi muslim yang beriman bertakwa dan berilmu pengetahuan yang amaliah mengacu kepada tuntunan agama dan tu

KONSEP MANUSIA DALAM HUMANISME DAN AL-QUR’AN

BAB I PENDAHULUAN A.     Latar Belakang. Membicarakan tentang manusia adalah tentang diri kita sendiri, suatu pembicaraan yang tidak pernah kering dan berakhir. Manusia telah mampu memahami dirinya sendiri selama beribu-ribu tahun. Tetapi gambaran yang pasti dan meyakinkan tidak mampu mereka peroleh hanya dengan mengandalkan daya nalarnya yang subjektif. Oleh karena itu mereka memerlukan pengetahuan dari pihak lain yang dapat memandang dirinya secaraa utuh. Allah sang pencipta telah menurunkan Kitab suci Al-Qur’an di antara ayat-ayatnya adalah gambaran-gambaran konkrit manusia dengan keabsolutannya . Sedangkan psikologi humanisme dengan hasil pemikiran manusia belaka berusaha juga memberikan pandangan tentang manusiadengan berkaca pada psikologi humanisme tentunya bersifat relatif. Dengan kerakteristik yang berbeda baik dari kajian bentuk tubuh hingga kajian yang sangat mendalam tentang primordialnya dengan tuhan saat di alam rahim. Oleh karena itulah makalah ini akan memb

Pengertian Pendidik

BAB I PENDAHULUAN A.     Latar Belakang Di dalam mempelajari   keguruan maka kita tidak akan terlepas dari pendidik dan tenaga kependidikan. Pendidik dan tenaga kependidikan merupakan komponen yang saling membutuhkan satu dengan yang lainnya terutama pendidik sangat mempunyai peran penting di dalamnya. D engan pendidik tersebut , dunia kependidikan dapat menciptakan generasi-generasi yang intelektual. Ketika kita berbicara tentang pendidik, maka kita tidak akan terlepas dengan kompetensi dan kualifikasi yang harus ada dalam pendidik tersebut. Dengan adanya kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang pendidik, maka secara tidak langsung seorang pendidik dituntut untuk memiliki kualifikasi ilmu yang sesuai dengan keahliannya. Sehingga dalam makalah ini kami akan memaparkan materi tentang pendidik, apa saja kempetensi-kompetensi dan kualifikasinya. B.      Rumusan Masalah 1.       Apakah pengertian pendidik ? 2.       Apa saja kompetensi-kompetensi yang di miliki oleh pen